Profil Yanto Basna Awal Karir Hingga Sukses

Profil Yanto Basna

Salah satu pesepak bola yang karirnya semakin meningkat saat ini adalah Yanto Basna. Maka dari itu, sangat penting sekali untuk mengetahui tentang profil Yanto Basna untuk menambah daftar pemain bola idola tanah air. Yanto sendiri merupakan pemain bola yang patut untuk diapresiasi akan penampilannya di pertandingan.

Pesepak bola asal Papua ini merupakan pemain yang sangat brilian. Tentunya sudah banyak prestasi yang mampu ditorehkan, entah itu untuk klub maupun Tim Nasional. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah profil lengkap dari seorang Yanto Basna.

Biodata Lengkap

Rudolf Yanto Basna merupakan nama lengkap yang dimilikinya. Untuk keseharian dan di dalam pertandingan sering dipanggil dengan nama Yanto Basna. Yanto Basna sendiri merupakan pemuda Indonesia yang berasal dari tanah Papua. Sorong, 12 Juni 1995 merupakan tempat dan tanggal kelahiran dari seorang Yanto Basna.

READ  Profil Mason Mount si Anak Emas Lampard dan Chelsea

Yanto sendiri merupakan pemain bola yang memiliki bentuk tubuh sangat ideal. Yang mana untuk tinggi badan yang dimilikinya adalah 1,80 meter. Hingga tahun ini dan dalam usia yang sangat muda, Yanto telah melakukan kontribusi yang sangat banyak kepada klub ataupun Tim Nasional.

Kecerdikannya dalam menggalang lini belakang dengan sangat rapat dan apik, membuatnya disukai oleh klub maupun Tim Nasional bola. Karena kecerdikannya itu juga, seorang Yanto mampu menutup lawan main dalam membobol gawang. Tidak heran lagi, jika kemenangan selalu diraih oleh klub maupun Timnas yang bersama dengan Yanto Basna.

Perjalanan Karir Rudolf Yanto Basna

Perjalanan karir hingga sukses seperti saat ini, bukanlah suatu hal yang sangat mudah untuk dijalani oleh Yanto Basna. Tentunya beragam cobaan dan rintangan, sudah terbiasa dihadapinya semenjak meniti karirnya di dunia sepak bola. Profil yanto basna tidak bisa terlepas dari perjalanan awal karirnya.

READ  Profil Roberto Firmino Sang False-Nine Liverpool

Di mana Yanto Basna pertama kali dipanggil oleh Indra Sjafri yang diajak untuk membela Garuda Muda U-19. Kendati demikian, panggilan ini tidak membuat dirinya menjadi pemain utama dalam U-19. Melainkan untuk beberapa kesempatan pertandingan yang pernah dihadapinya, Yanto hanya menjadi pengisi kursi cadangan saja.

Walau demikian, pesepak bola muda asal Papua ini tidak pernah putus asa untuk meniti karirnya. Malah sebaliknya, seorang Yanto Basna terus bekerja keras untuk berlatih dengan kedisiplinan yang sangat tinggi. Hingga pada akhirnya bisa seperti sekarang ini dalam mendapatkan kepercayaan untuk klub dan Timnas bola.

Pernah Bermain Untuk Tim Mitra Kukar

Pada tahun 2015 lalu keadaan dunia sepak bola di Indonesia tidak semeriah sekarang ini. Apalagi saat ini PSSI sedang dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun di tengah-tengah keadaan tersebut ada sebuah pertandingan yang dicetuskan oleh TNI dengan nama kejuaraan “Jendral Sudirman Cup”.

READ  Profil Jesse Lingard Pemain Yang Dijuluki Lingardinho Oleh Netizen

Dari pertandingan itulah muncul gelar juara baru, yakni dari Tim Mitra Kukar. Yang mana tim sepak bola ini berhasil mengalahkan Semen Padang di Gelora Bung Karno dengan skor 2-0. Jika dilihat-lihat dari sejarah sepak bola Indonesia, Tim Mitra Kukar adalah tim bola yang jarang mendapatkan gelar juara dalam turnamen.

Dari sekian pemain yang ada dalam tim tersebut, salah satu nama yang paling menonjol adalah Yanto Basna. Di mana Yanto sendiri terlihat sangat apik dan lincah dalam bermain. Berkat kehebatannya dalam menjaga lini belakang Mitra Kukar, Yanto sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam kompetisi tersebut.

Demikianlah profil Yanto Basna paling lengkap yang merupakan pemain bola Indonesia. Kesabaran dan ketelatenan dalam berlatih untuk menjadi yang terbaik, sangat patut untuk diacungi jempol. Selain itu, sifat rendah hati walau sudah berprestasi, sangat baik untuk dijadikan panutan semua orang.

You May Also Like

About the Author: Jose Fernando