Profil Mason Mount si Anak Emas Lampard dan Chelsea

Profil Mason Mount

Mason Tony Mount atau Mason Mount merupakan pemain gelandang serang (attacking midfielder) andalan skuad Chelsea saat ini. Pemain bertinggi badan 1,78 meter ini, seringkali menjadi starting line-up musim ini, hingga disebut sebagai anak emas. Profil Mason Mount si Anak Emas Lampard dan Chelsea ini akan menjelaskan riwayat hingga karirnya dalam sepak bola. Berikut ulasan profil lengkapnya.

Kehidupan dan Perjalanan Singkat Mason Mount

Pemain bernama lengkap Mason Tony Mount ini lahir pada 10 Januari 1999 (usia 22 saat ini). Lahir di Portsmouth, Hampshire dari keluarga Mount yang tingga di kota pelabuhan di Inggris. Ayahnya, Tony Mount sangat menggemari sepak bola, meskipun hanya bermain di level non-Liga. Cita-citanya pun dituangkan dalam diri Mount.

Mount masuk dalam akademi lokal, Boar Hunt F.C sejak umurnya 4 tahun. Mount menarik perhatian akademi Chelsea dan Pompei saat itu. Akhirnya, pada usia 6 tahun, ayahnya memutuskan Mount bergabung dengan Chelsea di tahun 2005. Di Akademi, Mount tumbuh dengan pemain-pemain hebat seperti John Terry dan David Luiz yang menjadi idolanya.

READ  Profil Jesse Lingard Pemain Yang Dijuluki Lingardinho Oleh Netizen

Karir Junior

Mount terus berkembang di dalam akademi Chelsea. Pada saat usianya 15 tahun atau di musim 2013-14, Mount berhasil melakukan debut juniornya di Chelsea u-18. Mount kemudian dipercaya untuk tampil pada musim-musim selanjutnya. Selanjutnya, Mount bermain secara reguler untuk Chelsea u-18 dan u-21 selama musim 2016-17.

Di Chelsea U-18 dan U-19, Mount pernah merasakan 1 kali UEFA Youth League Winner (2015-16) dan 1 kali English Youth League Winner (2016-17). Penampilannya berhasil memukau dengan mencetak 10 gol dari 30 pertandingan bersama Chelsea u-18. Mason Mount akhirnya menandatangani kontrak seniornya di musim 2017-18.

Karir Senior

Setelah menandatangani kontrak seniornya, ia langsung dipinjamkan ke klub Eredivisie, Vitesse Arnhem pada musim 2017-18. Karirnya cukup bagus di Vitesse dengan mencetak total 13 gol dan 10 assist. Hattrick pertamanya dicetak saat melawan ADO Den Haag dengan kemenangan 5-2.  Tidak sampai disitu, ia bahkan memenangkan Vitesse Player of the Year award.

Setelah masa peminjamannya dengan Vitesse habis, Mount akhirnya bergabung dengan Derby County pada 17 Juli 2008. Derby County merupakan klub Championship atau liga nomor 2 di Inggris. Frank Lampard yang saat itu menukangi Derby County memberikan posisi utama atas penampilannya.

READ  Profil Roberto Firmino Sang False-Nine Liverpool

Mount kembali mencetak hattrick keduanya saat melawan Bolton Wanderers dengan kemenangan 4-0. Pertandingan tersebut merupakan pertarungan penting bagi Derby demi babak playoff promosi ke Liga utama. Mount cukup sering bermain sebagai starting line-up bagi Derby County dengan 44 pertandingan dan mencetak 11 gol serta assist.

Menjadi Pemain Andalan Chelsea

Semusim di Derby County, Mount akhirnya menandatangani kontrak dengan Chelsea pada 15 Juli 2019. Perjalanan menjadikan profil Mason Mount si Anak Emas Lampard dan Chelsea, dimulai dari sini. Chelsea sebagai klub akademinya, dan Frank Lampard sebagai pelatihnya, menjadikan Mount dianggap sebagai ‘anak emas’. Di musim pertamanya, Mount berhasil menjalani 50 pertandingan dalam satu musim.

Mount menjadi pemain dari akademi Chelsea yang berhasil melakukan 50 pertandingan dalam satu musim di tim senior. Mount juga berhasil melesakkan 7 gol dan 6 assist dalam musim 2019-20. Hingga saat ini Mount tetap menjadi andalan Frank Lampard. Tercatat Lampard pernah mainkan Mount dalam posisi Central Midfielder, Left Midfielder, Left Winger, Right Winger, dan Right Midfielder.

Karir Tim Nasional

Mount telah masuk dalam skuad Three Lion sejak level u-16 pada tahun 2014. Total selama karir juniornya di Tim Nasional Inggris, Mount selalu menjadi yang utama, dengan 40 pertandingan, mencetak 13 gol dan 10 assist. Di Tim Nasional Inggris u-19, Mount juga berhasil memenangkan  European u19 Champion pada tahun 2017.

READ  Profil Yanto Basna Awal Karir Hingga Sukses

Penampilannya yang apik di timnas junior dan klub membuat Gareth Southgate, pelatih timnas senior Inggris, memasukkannya dalam skuad Inggris di Kualifikasi UEFA Euro 2020. Total 13 pertandingan yang telah dijalani bersama timnas senior. Sejauh ini, Mount berhasil mencetak 3 gol dan 1 assist.

Demikianlah, ulasan singkat Profil Mason Mount si Anak Emas Lampard dan Chelsea. Labelnya tersebut, diharapkan mampu menjadi motivasi besar bagi dirinya untuk terus berkembang. Permainannya yang semakin apik dan konsisten akan menjadikannya masa depan cerah bagi Chelsea maupun Timnas Inggris.

You May Also Like

About the Author: Jose Fernando