Profil Jesse Lingard Pemain Yang Dijuluki Lingardinho Oleh Netizen

Pfrofil Jesse Lingard

Jesse Ellis Lingard lahir di Inggris tepatnya di Kota Warrington pada tanggal 15 Desember 1992. lingard bermain di posisi gelandang penyerang hingga posisi sayap. Lingard saat ini memperkuat tim raksasa dari Inggris yaitu Manchester United. Penasaran bagaimana profil Jesse Lingard yang dapat julukan unik oleh fans? Berikut informasi lengkapnya!

Perjalanan Karir Jesse Lingard

Profil Jesse Lingard yang pertama yaitu: Lingard melakukan debut profesional pertamanya pada musim 2011-2012. Saat itu Lingard berhasil membawa tim muda MU menjuarai Piala FA. Walaupun lingard membawa tim MU juara lantas tidak langsung mendapat tempat di skuad utama. Untuk di timnas, Lingard menjalani debutnya pada tanggal 08 Oktober 2016.

Tahun 2012 Lingard dipinjamkan ke klub Leicester City, selama membela Leicester Lingard hanya bermain selama 5 pertandingan. Jesse Lingard sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Birmingham City, Brighton dan terakhir Derby County. Lingard kembali ke tim utama MU pada musim 2015-2016 pada era Louis Van Gaal. 

READ  Profil Roberto Firmino Sang False-Nine Liverpool

Selama 5 musim berseragam MU, Lingard telah bertanding sebanyak 209 laga. Lingard juga telah mengoleksi 33 gol dan 16 Assist di semua ajang kompetisi. Lalu untuk Timnas Inggris Lingard telah bertanding sebanyak 24 pertandingan dan menorehkan 4 gol. 

Pada musim 2020/2021 ini Lingard hanya bermain selama 2 pertandingan, itupun di ajang league Cup bukan Premier League.

Jesse lingard Dijadikan Lelucon Oleh Fansnya Sendiri

Jesse Lingard merupakan pemain Manchester united yang paling banyak dibicarakan oleh fansnya sendiri. Bukan karena performanya yang gemilang saat membela the red devil (Julukan tim Manchester United). Tapi karena performanya dia setiap bertanding, bahkan fansnya sendiri sudah bosan melihat performa buruk dari Lingard.

Sehingga fansnya sendiri membuat julukan untuk Lingard yaitu Lingardinho, julukan tersebut sangat terkenal di sosial media. Tidak hanya Julukan Lingardinho saja yang dibicarakan di sosial media. Di media sosial muncul video unik dengan judul “Jesse Lingard, Most Beautiful Goals and Assists of 2019”.

READ  Profil Yanto Basna Awal Karir Hingga Sukses

Dari judul tersebut harusnya menarik untuk dilihat jika seorang pemain bola dibuatkan video seperti itu. Namun video tersebut berkata lain karena durasi video yang sangat singkat. Alasan video tersebut singkat karena lingard pada saat itu tidak mencetak satupun gol maupun assist.

Tidak hanya video itu saja yang menjadi bahan candaan di media sosial. Bahkan ada sebuah meme foto Lingard yang disandingkan dengan gambar pohon. Meme tersebut berisi kesimpulan bahwa pohon lebih bermanfaat daripada lingard karena menghasilkan sebuah oksigen.

2019/2020 Menjadi Musim Terburuk Bagi Jesse Lingard

Musim tersebut merupakan terburuk bagi Jesse Lingard. Pasalnya di musim tersebut Lingard hanya dimainkan Oleh sebanyak 22 pertandingan di ajang kompetisi Premier League. Dalam pertandingan tersebut Lingard hanya 9 kali sebagai starter sisanya sebagai pengganti.

Kontribusi bagi klub juga terbilang minim saat itu, karena Lingard hanya mengoleksi 1 gol. Gol tersebut tercipta pada pekan terakhir premier league melawan Leicester city pada menit 90+8. Gol tersebut membuat mantan pemain Hove & Brighton mengakhiri puasa golnya selama 182 hari.

READ  Profil Mason Mount si Anak Emas Lampard dan Chelsea

Jesse Lingard Aktif Bermain sosial media

Profil Jesse Lingard yang terakhir yaitu selain bermain sepak bola, dia juga memiliki channel youtube sendiri. Channel youtubenya memiliki nama Jesse Lingard official dan telah diikuti sebanyak 316 ribu pengikut.

Dalam channel Youtube tersebut terdapat 22 video dan telah ditonton lebih dari 9 juta kali. Lingard juga memiliki akun twitter (@jesselingard) dengan 1,9 Juta Pengikut, dan Instagram (@jesselingard) 6,6 juta pengikut.

Itulah profil Jesse Lingard yang penulis sajikan diatas. Pemain bernomor punggung 14 ini selalu mengecewakan fans selama selama bertanding. Hal tersebut membuat fans MU memberi julukan bagi Lingard yaitu lingardinho. Julukan lingardinho ini merupakan gabungan dari nama lingard dan Ronaldinho, yang berarti lingard ini disandingkan dengan legenda asal Brasil Ronaldinho.

You May Also Like

About the Author: Jose Fernando