Sukses di Eropa, Inilah 7 Pemain Bola yang Beragama Islam!

Pemain Bola yang Beragama Islam

Liga Eropa merupakan salah satu liga sepak bola yang diisi oleh klub-klub besar dunia. Oleh sebab itulah, banyak pemain-pemain dunia yang bermimpi untuk dapat bertanding di liga terbesar di dunia ini. Meski pemain bola yang beragama islam disana cenderung menjadi minoritas, tak menurut beberapa pemain untuk tetap berkiprah di Liga Eropa.

Para pemain tersebut pun tidak hanya berasal dari negara-negara di Eropa saja, melainkan juga dari negara-negara lain seperti Mesir, Afrika hingga Arab. Dengan talenta mereka yang luar biasa, mereka pun tetap mampu bersaing dengan para pemain lain di Liga Eropa. Berikut adalah daftarnya!

1. Zinedine Zidane

Zidane merupakan salah satu pemain bola yang beragama islam paling terkenal di kalangan pecinta bola. Atlet keturunan Aljazair ini pernah menjadi pemain di Timnas Perancis sebagai gelandang serang. Ia mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik versi FIFA sebanyak 3 kali dan menerima penghargaan Ballon d’Or di tahun 1998.

READ  Jajaran 6 Pemain Sepak Bola yang Masuk dalam Kategori Bek Terhebat di dunia

Kini, ia telah pensiun sebagai pemain bola dan menjadi seorang pelatih. Zidane saat ini sedang dipercaya untuk memegang klub Real Madrid dan berhasil membawa klub tersebut memenangi banyak pertandingan. Salah satunya ialah juara Liga Spanyol musim 2019-2020.

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah pesepak bola Jerman yang berkiprah di Liga Premier Inggris, sebagai pemain Arsenal. Di negaranya, ia juga dipercaya untuk memperkuat Timnas Jerman dengan posisi sebagai gelandang serang. Ia memiliki darah campuran Jerman-Turki dan diketahui sebagai penganut agama yang taat.

3. Mohamed Salah

Lahir pada 15 Juni 1992, Mohamed Salah adalah pesepak bola asal Mesir yang juga sangat sukses berkiprah di Eropa. Ia ditunjuk menjadi penyerang andalan untuk klub Liverpool yang berada di Liga Inggris. Salah sukses mencetak rekor di musim pertamanya bermain di Liverpool dengan mencetak 32 gol dari 36 pertandingan.

READ  Bursa Transfer Arsenal Terbaru: Kabar Hengkangnya Pemain dan Calon Amunisi

Ia memulai karirnya dengan bermain di Liga Premier Mesir pada tahun 2010. Saat itu, ia bermain untuk klub El Mokawloon. Darisana, karirnya pun kian menanjak hingga akhirnya berhasil menembus Liga Eropa.

4. Karim Benzema

Bernama lengkap Karim Mostafa Benzema, ia lahir di Perancis pada 19 Desember 1987 dan memiliki darah keturunan Aljazair. Ia dikenal sebagai penyerang dan juga pemain sayap dengan teknik bermain yang tak mudah untuk ditebak. Berkat kemampuannya, pada tahun 2011 Benzema mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Prancis Terbaik oleh majalah France Football.

5. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka merupakan penyerang asal Prancis yang pernah bermain untuk klub Juventus dan juga Chelsea. Ia dikenal karena kemampuannya dalam berlari, duel yang mematikan dan juga tendangan gawangnya yang akurat. Pada tahun 2004, Anelka menyatakan diri sebagai seorang mualaf  dan memiliki nama islami, Abdul Salam Bilal.

6. Frank Ribery

Memiliki keturunan Aljazair, Frank merupakan pemain bola yang beragama islam dan memiliki karir yang sukses di Eropa. Ia merupakan pemain sayap kiri yang handal, karena kecepatannya berlari dan juga enerjik. Kini, ia bermain untuk tim asal Jerman Bayern Munchen sejak 2007, dengan nilai transfer saat itu sebesar 25 juta euro.

READ  6 Pesepak Bola dengan Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia

7. Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay lahir di Utrecht, Belanda pada 2 April 1986. Memiliki kewarganegaraan Belanda, keluarga besar dari Ibrahim berasal dari Maroko. Saat ini, ia menjadi gelandang serang dari klub Stoke City. Pada Piala Dunia FIFA 2010, Ibrahim ditunjuk sebagai salah satu pemain berbakat yang masuk kedalam jajaran pemain di Timnas Belanda

Itulah tadi beberapa nama pemain bola yang beragama islam dengan prestasi di atas rata-rata. Para pemain ini, tetap teguh menjalankan syariat agamanya walau menjadi golongan minoritas di tempat dia bermain. Sebuah sikap yang patut untuk diteladani dan wajib dicontoh oleh banyak orang.

You May Also Like

About the Author: Jose Fernando