Jajaran 6 Pemain Sepak Bola yang Masuk dalam Kategori Bek Terhebat di dunia

Bek Terkebat

Dalam permainan sepak bola pada umumnya posisi bek terbagi menjadi tiga bagian yakni bek tengah, bek kanan dan bek kiri. Bek sendiri merupakan pemain sepak bola yang menempati posisi belakang area pertahanan. Untuk menentukan bek terhebat di dunia tentunya membutuhkan beberapa persyaratan dan juga kategori. Diantaranya semisal harus memiliki atribut defender yang cukup mumpuni.

Atribut defender tersebut dapat berupa tackling, marking, heading sampai dengan reading game. Disamping itu, pemain yang menempati posisi bek juga harus mempunyai konsistensi permainan yang tidak berubah-ubah. Terdapat faktor lain yang dapat mengantarkan pemain bek hingga sampai mendunia, seperti faktor tim serta perolehan trofi. Berikut jajaran pemain yang berhasil menempati posisi bek dengan popularitas tinggi:

1. Trent Alexander-Arnold

Pemain yang satu ini berhasil mendulang prestasi dengan menjadi bek terhebat di dunia saat usianya masih cukup muda. Dengan masuk klub sepak bola Liverpool membuat kemampuan yang dimiliki Arnold semakin meningkat. Bahkan pemain ini banyak dikenal sebagai pemain yang handal dalam melakukan aksi attacking. Pemain asal Inggris ini berhasil mendapatkan gelar pemain dengan jumlah assist paling banyak.

READ  Sukses di Eropa, Inilah 7 Pemain Bola yang Beragama Islam!

2. Achraf Hakimi

Pemain bek yang satu ini tengah memperkuat klub sepak bola Inter Milan dengan kemampuan yang beragam. Pasalnya selain mampu menempati posisi bek sayap, Hakimi juga jago dalam posisi bek kanan maupun bek kiri. 

Sebelum menjatuhkan pilihan untuk memperkuat klub Inter Milan, Hakimi tercatat sempat memperkuat klub Dortmund. Bersama dengan Dortmund, Hakimi berhasil menunjukkan tampilan yang cukup konsisten serta kekuatan maksimalnya.

3. Sergio Ramos

Pemain yang satu ini memiliki rekam jejak selama sepuluh musim terakhir mampu tampil dengan cukup baik dan selalu masuk dalam jajaran pemain bek terhebat di dunia. Dengan memiliki kemampuan bermain defending yang cukup baik membuat Ramos dapat melakukan tendangan gol-gol yang tepat. Tidak heran jika pemain asal Spanyol ini sering dijadikan eksekutor penalti untuk klub sepak bola Real Madrid.

READ  Bursa Transfer Inter Milan Akan Libatkan Pemain Gelandang Dari Manchaster United

4. Alphonso Davies

Alphonso Davies merupakan salah satu pemain asal Kanada yang berhasil menempati posisi bek kiri dengan predikat terbaik. Pemain ini banyak dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan berlari yang cukup cepat serta crossing apik. Banyak orang yang tertarik dengan pemain ini akibat kemampuan seimbang antara kekuatan penyerang dan kekuatan bertahan yang dimiliki oleh pemain Alphonso Davies.

5. Virgil van Dijk

Saat ini Virgil van Dijk sedang melebarkan sayapnya dengan bergabung dalam klub sepak bola Liverpool. Pilihannya tidak salah karena bersama dengan klub Liverpool, pemain ini dapat memperoleh penghargaan Ballon d’Or tahun 2019 meskipun hanya sebagai runner up. Tidak hanya Van Dijk saja yang mendapatkan keuntungan dalam kerja sama ini, melainkan klub Liverpool juga berhasil membawa pulang gelar juara Liga Champions pada musim 2019.

READ  Bursa Transfer Arsenal Terbaru: Kabar Hengkangnya Pemain dan Calon Amunisi

6. Andy Robertson

Andy Robertson adalah daftar pemain bek terhebat di dunia berikutnya. Pasalnya pemain ini memiliki kemampuan dalam menyerang dan juga crossing yang cukup mumpuni dalam mempertahankan daerah rawan. 

Banyak yang beranggapan bahwa klub Liverpool berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan juga gelar akibat mempunyai pemain belakang yang handal. Pemain asal Skotlandia ini sama halnya pemain Arnold yang menempati posisi bek kanan sedangkan Robertson menempati posisi bek kiri.

Demikian ulasan tentang daftar pemain yang berhasil menempati posisi bek terhebat di dunia tahun 2020. Beberapa pemain di atas memiliki skill dan kemampuan yang berbeda-beda sehingga satu pemain dengan pemain lainnya tidak sama, ada yang di posisi tengah, kanan dan kiri.

You May Also Like

About the Author: Jose Fernando